Ari Lasso: Musik Pemersatu Bangsa

Ari Lasso: Musik Pemersatu Bangsa

Hibur Masyarakat Bengkulu di Konakito

\"\"

BENGKULU, BE - Musik tidak hanya sekedar sebuah seni hiburan semata, tetapi dapat menjadi salah satu cara untuk mempersatukan bangsa dengan berbagai macam perbedaan.

Penyayi Solo Ari Lasso mengatakan musik dapat mendominasi semua kalangan di Indonesia. Seni musik bisa mempersatukan anak bangsa agar tidak mengalami perpecahan.

\"Seni musik itu berdiri diatas di atas golongan ekonomi dan ekonomi berdiri diatas semua ras dan ras berdiri diatas agama jadi sebuah seni musik dapat membuat manusia menjadi beradab,\" ungkap Ari pada press conference di Hotel Splash pukul 17.00 Wib kemarin (11/5).

Dirinya mengaku musik sering juga dijadikan alat untuk berpolitik. Padahal makna dari musik adalah sebagai pembawa pesan. Banyaknya oknum tertentu bahkan para musisi tidak dapat menahan diri dalam membela pilihannya yang mencalonkan diri menjadi kepala daerah.

\"Kadang ada musisi ikut hanyut dalam euforia politik, padahal mereka harus dapat seimbang dengan peran yang mereka lakukan yaitu cukup menjadi seorang musisi tidak perlu ikut hanyut dalam situasi politik,\" imbuhnya.

Ari tidak melarang seorang musisi untuk berpolitik, tetapi seorang musisi harus punya pilihan dalam hidupnya dan harus srimbang dengan pilihannya. \"Intinya siapapun pilihannya tetap berada dijalannya masing-masing,\" ungkap Ari.

Disamping itu, sekarang Ari Lasso tengah sibuk menyelesaikan album barunya yang ke tujuh. Sudah ada lima lagu di album itu, dan rencananya akan dilengkapi menjadi 10 lagu tahun ini. \"Project tahun ini menyelesaikan Album penuh dan konser tunggal,\" ujar Ari

Ari Lasso mengatakan, pada beberapa bulan yang lalu sudah merilis single baru berjudul Dunia Maya. Lagu ini juga sudah dimasukkan dalam deretan lagu dalam album barunya nanti. Setelah album baru bisa dirilis pertengahan tahun ini, pelantun Arti Cinta ini akan menggelar konser Ulang Tahun Ari Lasso yang ke-25 selama berkarir di dunia musik tanah air.

\"Setelah Album baru nanti rilis, saya akan gelar konser ulang tahun Ari Lasso ke-25 selama berkarir,\" ujarnya.

Mantan personel Dewa 19 ini mengatakan, masih akan mengusung genre pop rock dalam materi album barunya. Sementara konser tunggal ulang tahun Ari Lasso ke-25 akan digelar di Jakarta lebih dulu lantas keliling ke kota-kota besar di Indonesia, termasuk Bengkulu.

\"Selama 25 tahun berkarir baru 2 kali ke bengkulu yaitu tahun 2000 di bulan November bareng Slank dan Gigi menyanyikan 2 sampai 4 lagu,\" katanya sambil tersenyum.

Ari Lasso mengaku enjoy selama bermusik hampir 25 tahun ini. Selain menyanyi sendiri (solo), dia masih sering main bersama Dewa 19 di beberapa konser.

\"Masih sering sama Dewa. Pokoknya selama bisa bermusik, enjoy aja,\" katanya.

Ari Lasso merupakan vokalis band Dewa 19 asal Surabaya. Sejak keluar dari Dewa 19 dia kemudian berkarir solo dan membuahkan 6 album. Enam albu itu Sendiri Dulu (2001), Keseimbangan (2003), Kulihat Kudengar (2004), Selalu Ada (2006), The Best of Ari Lasso (2007), dan Yang Terbaik (2012).

Ari Lasso menghibur penggemarnya di Bengkulu lewat konser Authenticity Intimate Night di Konakito Pukul 21.00 WIB tadi malam. Acara ini juga didukung Maharani Tour And Travel, Clash Mild, Garuda Indonesia, Splash Hotel dan beberapa sponsor lainnya.(999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: